Sunday, January 27, 2013

Pakai Android, Kulkas Samsung Semakin Pintar

Tak hanya smartphone, kulkas pun kian cerdas saja. Kulkas terbaru Samsung bisa menjalankan berbagai aplikasi untuk membantu pengguna browsing resep masakan dan membuat daftar belanja.

T9000, demikian seri kulkas tersebut, bahkan bisa membantu mengingatkan pengguna akan tanggal kedaluwarsa makanan seperti susu atau yoghurt yang disimpan dalam kulkas.

Dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (27/1/2013), T9000 dilengkapi touchscreen 10 inch dengan fitur WiFi. Aplikasi bawaan yang sudah dibenamkan diantaranya Epicurious untuk resep makanan dan Evernote untuk menuliskan pesan.

"Kulkas menjadi pusat keluarga dan dapur, kini bisa menjadi akses lain selain tablet atau ponsel sehingga Anda pun bisa memasak sekaligus mendapat hiburan," kata Warner Doell, Vice President Divisi Home Appliance Samsung Kanada.

Layar 10 inch itu memungkinkan pengguna bisa tetap tahu berita terbaru, ramalan cuaca, melihat foto-foto, bahkan newsfeed Twitter dari pintu kulkas. T9000 juga bisa menggantikan kalender tulisan tangan dengan adanya integrasi Google Calendar.

"Anda bisa berkata: 'Saya punya bahan-bahan ini di kulkas. Apa yang bisa saya buat? Kemudian, layar akan menampilkan resep makanan yang bisa Anda siapkan," kata Doell.

Kulkas berbasis sistem operasi Android ini akan dilepas ke pasar global dalam beberapa bulan lagi. Namun Samsung belum mau menyebutkan tanggal pastinya. Soal harga, Samsung membanderolnya di kisaran Rp 38 jutaan.

0 komentar:

Post a Comment